Berita Sepakbola Liga Inggris – Duel sengit antara Manchester City VS Manchester United dalam ajang Carabao Cup hari Kamis (30 januari 2020) tidak hanya menghiasai atas lapangan. Para penonton juga terlibat perseteruan sengit di tribune stadion.

Kejadian ini terlihat dalam beberapa potongan video yang diunggah di media sosial. Para Supporter Manchester City memulai kekacauan dengan membentangkan tangan dan membuat gestur menyerupai pesawat terbang.

Gestur tersebut menyinggung mengenai kejadian kecelakaan pesawat di Munchen pada tahun 1958 silam. 23 penumpang meninggal dunia dalam kejadian tersebut, delapan di antaranya merupakan pemain Manchester United.

Jelas saja kalau Para Supporter Manchester United merasa sangat berang dengan kejadian tersebut. Begitu pertandingan berakhir, Supporter melakukan aksi balasan dengan melempar kursi penonton ke arah Para Supporter City terdekat.

Komentar Guardiola
Sampai berita ini diturunkan, Manchester City belum memberikan klarifikasi apapun soal kejadian ini. Namun pihak klub diyakini akan menindak tegas para Supporter yang mengeluarkan gestur buruk itu dengan melihat tayangan ulang CCTV.

Jelas saja kalau kejadian ini sedikit menodai keberhasilan Manchester City mencapai babak final Carabao Cup untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebagaimana yang diketahui, City unggul agregat 3-2 atas Manchester United.

Josep Guardiola sudah memberikan komentarnya. Walaupun tidak mengetahui secara persis soal apa yang terjadi, tapi mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen tersebut merasa tak senang dengan apa yang dilakukan Para Supporter dari timnya sendiri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *