Liga Inggris – Defender Manchester United, Harry Maguire cukup berani mengakui kekalahan MU dari Arsenal, Kamis (2 Januari 2020). Maguire tahu The Red Devils memang tidak tampil cukup baik dan pada akhirnya pantas kalah 2 gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya menyambangi London Utara dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi, The Red Devils mengejar empat besar di depan mata. Sayangnya, MU justru gagal mencapai level yang diharapkan, lagi-lagi inkonsisten.

Arsenal seharusnya bukan lawan sulit, mengingat tim besutan Mikel Arteta itu lebih bermasalah dari MU. Namun, United justru kewalahan menghadapi intensitas dan agresivitas Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya.

Menurut Maguire, masalah MU terletak pada peluang-peluang yang gagak dimaksimalkan dengan baik. Seharusnya MU bisa memberikan pukulan telak ketika menciptakan peluang, tapi mereka membiarkannya terbuang begitu saja.

“Kami mengawali pertandingan dengan baik. Pada 10 menit pertama kami menciptakan dua peluang bagus dan seharusnya penampilan kami lebih menekan. Namun, sejak saat itu sampai akhir babak pertama, mereka bermain lebih baik,” jelas Harry Maguire seperti yang dilansir dalam Berita Sepakbola Indonesia.

Lebih lanjut, Maguire hanya berharap agar kekalahan ini bisa menjadi pemecut semangat untuknya dan rekan-rekannya. Pemain-pemain MU harus kembali melatih kemampuan dasar yang seharusnya sudah mereka kuasai.

“Ketika kami gagal bermain bagus, kami harus melakukan hal-hal dasar sebaik mungkin, dalam artian menyundul bola keluar dari kotak penalti Anda dan menjaga bola tidak masuk ke dalam gawang. Mereka memang pantas menang,” sambung demikian tutup Harry Maguire.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *