Liga InggrisOle Gunnar Solskjaer bermain dengan mayoritas pemain muda saat membawa Manchester United bertanding melawan FC Astana. Namun, di antara para pemain inti, terdapat satu pemain yang sudah tua yakni penjaga gawang Lee Grant.

Pertandingan melawan FC Astana sebenarnya sudah tidak lagi membawa beban untuk Manchester United di Liga Europa. Pasalnya, The Red Devils sudah memastikan lolos ke babak 32 Besar sejak matchday keempat.

Karena itu, Solskjaer tidak ragu untuk melakukan banyak eksperimen pada Pertandingan di FC Astana Arena, Kamis (28 November 2019) malam WIB. Tujuh pemain muda ditampilkan sebagai pemain inti di Pertandingan tersebut.

Manchester United kalah dengan skor 2-1 atas FC Astana. Sempat unggul dari gol Jesse Lingard pada menit ke-10, The Red Devils kebobolan dua gol di babak kedua. Gol-gol FC Astana dicetak Dimitry Shomko dan bunuh diri Di’Shon Bernard.

Solskjaer memberikan panggung yang lebar pada pemain muda lulusan akademi sepakbola Manchester United untuk tampil melawan FC Astana. Namun, di balik cerita manis para pemain muda, ada pula cerita menarik dari seorang Lee Grant.

Pada usia yang sudah cukup senja, Lee Grant mendapatkan debutnya di Liga Europa. Lee Grant menjalani debut ketika usianya menginjak angka 36 tahun 305 hari. Lee Grant bakal merayakan ulang tahun ke-37 pada 27 Januari mendatang.

Dalam kabar yang dilansir Berita Sepakbola Terbaru, dengan usia 36 tahun 305 hari, Lee Grant menjadi pemain Manchester United tertua yang mencatatkan debut di kompetisi level Eropa. Catatan ini termasuk Pertandingan babak kualifikasi.

Namun, Lee Grant gagal menorehkan catatan manis dalam debutnya di kompetisi Eropa. Mantan kiper Stoke City itu gagal menjaga gawangnya dari kebobolan. Dua gol bersarang di gawang Lee Grant pada Pertandingan melawan FC Astana.

Lee Grant mulai berseragam Manchester United pada Juli 2018 lalu. Ada pertayaan kenapa MU Lee Grant. Pasalnya, dia sudah berusia lanjut dan tidak punya pengalaman yang cukup bermain di level atas. Namun, keputusan ini sebenarnya cukup bagus. MU merekrut Lee Grant untuk menjadi kiper pelapis kedua. Lee Grant adalah opsi ketiga setelah David de Gea dan Sergio Romero.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *