Sofiane Boufal Dicoret Dari Skuad Timnas Maroko di Piala Dunia 2018

Sofiane Boufal dicoret dari timnas Maroko

Masalah yang dihadapi Sofiane Boufal di Southampton menjadikan dirinya harus dicoret dari skuad timnas Maroko untuk Piala Dunia 2018. Pelatih timnas, yakni Herve Renard resmi mengeluarkannya dan kemudian memilih Mehdi Carcela dalam susunan pemain final yang berjumlah 23 pemain.

Pemain berumur 24 tahun tersebut dicoret dari tim Southampton setelah berselisih dengan pelatihnya, Mark Hughes. Dia menepi dari lima laga selama musim Liga Inggris ini. Masalah ini berawal dari saat dia menolak melakukan pemanasan saat berada di bangku cadangan untuk laga kontra Chelsea, yang kemudian keduanya saling berselisih di ruang ganti.

Skuad timnas Maroko kemudian dirilis di akun resmi federasi mereka. Akan tetapi, Renard sebelumnya sudah tak memasukkan beberapa pemain dengan masalah kedisiplinan. Ia kemudian memasukkan Mehdi Carcela, pemain berumur 28 tahun.

Carcela sendiri sudah dua kali bermain untuk Belgia dalam laga persahabatan sebelum pindah ke timnas Maroko. Ia tampil delapan menit di babak kualifikasi Piala Dunia dan tak memperkuat skuad sejak bulan September, tapi dia sebelumnya memiliki posisi penting di Standard Liege pada Liga Belgia.

Timnas Maroko sendiri tergabung dalam Grup B Piala Dunia 2018 dan akan melawan timnas Iran, timnas Portugal, dan timnas Spanyol.

Tim Maroko untuk Piala Dunia 2018 :

Kiper: Yassine Bounou (Girona), Mounir El Kajoui (Numancia), Ahmad Reda Tagnaouti (Ittihad Tanger).

Bek: Badr Banoun (Raja Casablanca), Mehdi Benatia (Juventus), Manuel da Costa (Basaksehir), Nabil Dirar (Fenerbahce), Achraf Hakimi (Real Madrid), Hamza Mendyl (Lille), Romain Saiss (Wolverhampton Wanderers).

Gelandang: Youssef Ait-Bennasser (Caen), Sofyan Amrabat (Feyenoord Rotterdam), Nordin Amrabat (Leganes), Younes Belhanda (Galatasaray), Mbark Boussoufa (Al Jazeera), Karim El Ahmadi (Feyenoord Rotterdam), Faycal Fajr (Getafe), Amine Harit (Schalke 04), Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam).

Penyerang: Aziz Bouhaddouz (St Pauli), Khalid Boutaib (Malatyaspor), Mehdi Carcela (Standard Liege), Ayoub El Kaabi (Renaissance Berkane).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *