Kelayakan Denmark Tampil di Piala Dunia 2018

Timnas Denmark di Piala Dunia 2018

Tim nasional Denmark wakil terakhir zona Eropa ke ajang Piala Dunia 2018 usai tundukkan Republik Irlandia dengan skor 5-1 pada pertemuan kedua babak play off.

Awalnya Denmark diragukan sebab di markas sendiri mereka tampil seri tanpa cetak angka. Namun The Danish Dynamite meledak dengan kencang pada hari Rabu (15/11/2017) dini hari WIB di markas Irlandia, Aviva Stadium, Dublin.

5 cetak angka Denmark dilesakkan oleh Andreas Christensen (menit 29), Christian Eriksen (32, 63, 74), dan juga Nicklas Bendtner (90′-penalti).

Semua catatan pasukan Age Hareide lahir malah usai mereka tertinggal karena cetak angka cepat Shane Duffy untuk tim tuan rumah (6′).

“Sangat luar biasa, khususnya saat kami bangkit dari ketertinggalan. Kami tidak stres, berusaha tampil, ciptakan kesempatan, dan meraih cetak angka,” ujar Hareide.

Denmark berhasil lolos dengan agregat 5-1 usai tampil seri tanpa cetak angka 0-0 di Copenhagen pada pertemuan pertama.

Lihat Juga : Profil Timnas Denmark Piala Dunia 2018

“Rasa yakin merupakan hal yang amat krusial dalam sepak bola. Anak-anak bersatu dan berikan penampilan yang luar biasa di tiap pertandingan,” imbuh Hareide.

Tidak hanya perlihatkan comeback yang seru di Dublin, Denmark pantas meraih tempat di Piala Dunia lewat performa menawan yang mereka perlihatkan belum lama ini.

Christian Eriksen dan para rekannya tidak pernah kalah sedari ditundukkan Montenegro dengan skor 0-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 (11/10/2016). Artinya, telah 1 tahun lebih sudah Tim Dinamit tidak dikalahkan lawan.

Sedari kalahnya melawan Montenegro tersebut, Denmark melangsungkan 11 partai dengan 6 pertandingan di antaranya raih hasil oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *