Empat Alasan Timnas Portugal jadi Calon Juara Piala Dunia 2018

timnas portugal 2018

Sebentar lagi Piala Dunia 2018 akan dihelat di Rusia. Seluruh timnas sudah membenahi diri dan memperkuat skuat demi misi kemenangan di pesta sepakbola dunia ini. Akan tetapi, semua negara mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih gelar juara tentunya. Salah satunya, Timnas Portugal.

Berikut empat alasan Selecao das Quinas layak menjadi tim unggulan Piala Dunia 2018.

  1. Kemenangan Euro 2016

Timnas Portugal merupakan juara di Euro 2016. Berselang dua tahun kemenangan mereka, pastinya para pemain Portugal masih menikmati momentum tersebut dan akan melakukan yang terbaik untuk merasakannya kembali.

Portugal memang masuk tim unggulan di Piala dunia 2018, namun akan kalah jika disandingkan dengan timnas Brasil, timas Jerman, hingga timnas Prancis. Akan tetapi, saat Euro mereka juga dipandang sebelah mata dan hasilnya, timnas ini mengejutkan semua orang.

  1. Filosofi Bermain Fernando Santos

“Menyerang menjadikan Anda menang dalam laga dan bertahan menjadikan Anda sukses.” Itu adalah ucapan legenda dari Skotlandia, Sir Alex Ferguson. Filosofi bermain yang kini dimainkan pelatih Portugal, Fernando Santos.

Mantan pelatih Porto dan Timnas Yunani itu selalu tampil pragmatis. Dengan cara itu, Santos membuat timnasnya sukses di Euro 2016. Dengan pertahanan yang baik, dalam menyerang timnasnya dapat meraih kesuksesan di Rusia.

  1. Skuat Berpengalaman

Skuad timnas Portugal kini terbilang ideal. Mereka terdiri dari pemain senior dan muda, yakni Bruno Alves, Rolando, Jose Fonte, Joao Moutinho, Ricardo Quaresma, hingga Cristiano Ronaldo. Bahkan, beberapa pemain senior menjadikan tahun ini sebagai tahun terakhir sebelum pensiun, hal itu dapat menambah motivasi untuk tim tampil buas nantinya.

  1. Cristiano Ronaldo

Salah satu alasan timnas Portugal sebagai tim unggulan Piala Dunia 2018 adalah adanya Cristiano Ronaldo. Itu sebabnya penggemar Portugal menanti ketangguhan pemain Real Madrid tersebut tampil di Rusia. Saat ini, Ronaldo merupakan pencetak gol tebanyak sepanjang masa dengan catatan 81 gol.

Portugal sendiri masuk ke Grup B dan akan melawan timnas Maroko, timnas Spanyol, timnas Iran

Jadwal Pertandingan

Maroko VS Iran (15 Juni, St. Petersburg) – 22.00 WIB
Portugal VS Maroko (20 Juni, Moskwa Luzhniki) – 19.00 WIB
Spanyol VS Maroko (26 Juni, Kaliningrad) – 01.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *